Ada Fixed Asset yang tidak muncul di Laporan “Depreciation List”

Apabila Anda telah membuat aktiva tetap di menu List | Fixed Asset | Fixed Asset List dan mengakui penyusutannya melalui Periode End setiap bulan, normalnya nilai depresiasi tsb akan tampil pada Laporan Aktiva Tetap. Tetapi ada kondisi aktiva tetap yang sudah diinput dan disusutkan tsb tidak tampil pada laporan Depreciation List(Report  | Fixed Asset | Depreciation List). Berikut ini salah satu penyebab yang menimbulkannya:

  1. Cek dari menu List | Fixed Asset | Fixed Asset List, lalu temukan aktiva tetap yang tidak muncul pada report Depreciation List.
  2. Setelah itu double klik di baris aktiva tsb, cek Option Fiscal Fixed Asset yang ada pada bagian bawah Tab General apakah telah dicentang. Jika belum coba dicentang dan buka kembali report Depreciation List.

Laporan Depreciation List adalah laporan Fixed Asset yang menginformasikan nilai sesuai perhitungan secara pajak, yang kita isi atau set umur dan metode penyusutannya di Fixed Asset Type yang kita pilih waktu membuat Fixed Asset tsb. Nilai di laporan ini tidak kita samakan dengan yang ada di laporan keuangan seperti Neraca dan Profit And Loss, karena laporan keuangan menggunakan perhitungan penyusutan sesuai yang di set di tab General Fixed Asset tsb.

(Available for v3 & v4)

Posted by ⋅ 18 July 2012

Pos ini dipublikasikan di Report, TIPS ACCURATE. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s