Hang(not responding) waktu login/setelah mengisi UserId & Password

Jika pada saat mau buka data, sudah sempat diminta mengisi Userid & Password klik Ok tampilan jadi hang(Not Responding) dan tampilan blank saja, ini dikarenakan ada firewall yang mengeblok ACCURATE.

  1. Ke komputer Server(komputer tempat data) dari Start | Control Panel | Windows Firewall, pastikan disana pilih OFF. Jika tetap diperlukan ON silakan buat Exception seperti langkah-langkah yang ada di link berikut ini : http://solutioncenter.wordpress.com/2010/07/23/add-exception-on-win7/
  2. Atau jika Windows Firewall di Server sudah OFF tapi masih terjadi hang setelah client isi Userid&Pass, kemungkinan lain Firewall bawaan dari Antivirus. Jika ada antivirus terinstall diserver dan ada Firewallnya, harus dibuat Exception untuk Accurate.exe dan port yang digunakan ACCURATE, yaitu Port 3051 untuk v3 atau Port 3052 untuk v4. Atau jika perlu coba uninstall dulu antivirus di Server, jika memang akhirnya user jadi bisa login, harus dicari tahu cara buat Exception  Antivirus yang digunakan Server.
Sumber http://solutioncenter.wordpress.com
Pos ini dipublikasikan di TIPS ACCURATE, Upgrade Accurate dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s